Ini Dia Fungsi dan Cara Membuat Akun iCloud di iPhone

Posted on

Untuk Anda yang baru saja membeli iPhone sebaiknya membuat id Apple baru mengingat ID Apple yang sangat berguna ini. Untuk setiap fitur sinkronisasi ID Apple atau iCloud merupakan istilah umum. Pada dasarnya apapun yang disinkronkan dengan server IP akan dianggap sebagian dari iCloud. Jadi sebaiknya Anda mengetahui cara membuat akun iCloud. Simak Penjelasan berikut untuk mengetahui caranya.

Ini Dia Fungsi dan Cara Membuat Akun iCloud Di iPhone
pinterest.com

Cara Membuat Akun iCloud dengan Mudah

Anda bisa membuat id Apple baru saat mengaturnya pada perangkat. Berikut ini cara membuat ID Apple saat mengatur perangkat dan Appstore.

Membuat ID Apple menggunakan App Store

Buka Appstore lalu pilih tombol masuk.

Klik buat ID Apple baru.

Ikuti langkah-langkah yang ada pada layar. Alamat email yang Anda gunakan untuk ID Apple baru.

Masukkan nomor kartu kredit atau informasi penagihan lalu klik selanjutnya.

Konfirmasikan nomor telepon, langkah ini bertujuan untuk membantu memverifikasi identitas serta memulihkan akun jika diperlukan. Klik selanjutnya.

Periksa email masuk untuk mendapatkan email verifikasi dari Apple

Nantinya Anda tinggal melakukan verifikasi alamat email Anda. Setelah melakukan verifikasi alamat email Anda bisa menggunakan ID Apple untuk masuk ke App Store, iTunes Store setelah layanan lain.

Membuat ID Apple Saat Mengatur Perangkat

Pilih buat ID gratis.

Selanjutnya pilih tanggal lahir dan masukkan nama Anda. Jika sudah klik berikutnya.

Klik gunakan alamat email saat ini atau dapatkan alamat email.

Jika diminta, ikuti langkah yang ada di layar untuk memverifikasi email serta mengatur autentikasi dua faktor. Anda bisa melewati langkah ini dan nantinya akan diminta untuk melakukannya di pengaturan.

Pastikan anda membuat akun iCloud. Karena akun iCloud memiliki fungsi untuk perangkat iPhone. Berikut ini fungsi dari iCloud.

Fungsi iCloud Pada iPhone

Fungsi iCloud pada iPhone untuk menyinkronkan dan menyimpan beberapa informasi penting dengan aman pada server jarak jauh. Dengan begini semua informasi akan dicadangkan ke lokasi yang aman serta di sinkron pada semua perangkat.

Mencadangkan informasi mempunyai manfaat, misalnya saat Anda kehilangan iPhone informasi akan disimpan ke iCloud. Anda bisa membuka icloud.com untuk mengambil data atau masuk menggunakan ID Apple untuk memulihkan data secara otomatis ke perangkat baru.

Fungsi selanjutnya adalah iCloud yang menyinkron janji catatan serta kalender pada iPad, IPhone, dan Mac Anda. Hal ini dilakukan pada banyak aplikasi Apple stock bahkan aplikasi pihak ketiga.

Jika menyambungkan iCloud di perangkat dan menyinkron data-data penting Anda tidak akan khawatir saat iPhone tertinggal. Misalkan saat Anda lupa membawa iPhone saat bekerja dan data tersebut tersimpan di iPhone. Anda hanya perlu membuka iCloud.com melalui laptop atau komputer untuk mengambil data tersebut.

Akun iCloud sangat membantu penggunanya, Jadi Anda hanya perlu membuat akun tersebut. Anda tinggal memahami cara-cara membuat akun iCloud di atas.