Tips Merawat iPhone Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak

Posted on

Jika Anda sudah membeli produk Apple terutama iPhone, pasti tahu bahwa smartphone ini cepat rusak karena kelalaian saat menjaga barang tersebut. Sayang bukan jika iPhone cepat rusak secara fisik maupun dalam. Berikut ini tips merawat iPhone agar tidak cepat rusak. Simak penjelasannya agar smartphone lebih awet.

Anda hanya perlu membersihkan serta merawat smartphone dengan teratur. Tapi apa Anda yakin sudah merawat iPhone dengan benar? Banyak pengguna iPhone yang tidak mempunyai cara untuk melindungi smartphone agar tidak cepat rusak.

Tips Merawat IPhone Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak
pexels.com

Inilah Tips Merawat iPhone Agar Tidak Cepat Rusak

Merawat serta menjaga iPhone agar tetap awet dan tidak cepat rusak butuh cara yang tepat. Berikut ini tips merawat iPhone.

Gunakan Softcase dan Pelindung Layar

Tips pertama agar iPhone awet menggunakan softcase serta pelindung layar untuk melindungi body smartphone. Softcase menjaga iPhone dari benturan cerita saat jatuh atau terbentur, begitupun pelindung layar.

Pelindung layar atau tempered glass mengurangi risiko layar retak atau pecah saat terjatuh. Maka dari itu simpan smartphone di tempat yang benar-benar aman agar tidak mudah jatuh.

RutinĀ  Update ke iOS Terbaru

Apple sering mengoptimalkan dan memperbaiki iPhone melalui update iOS terbaru. Maka dari itu, disarankan untuk melakukan update iOS terbaru secara rutin untuk menjaga iPhone tetap optimal serta awet.

Gunakan Charger dan Aksesoris Asli

Untuk menjaga supaya baterai dan komponen di dalamnya awet, disarankan menggunakan aksesoris yang asli dan dirancang khusus untuk iPhone termasuk charger. Usahakan untuk menghindari pengisian daya pada sembarang sumber, misalkan power bank berkualitas rendah atau port USB charger lain. Usahakan menggunakan adapter charger iPhone asli untuk pengisian daya.

Hindari IPhone dari Suhu Tinggi

Disarankan untuk menghindari penggunaan smartphone terlalu lama pada suhu ruang yang panas, karena iPhone sangat rentan terhadap suhu yang terlalu panas. Suhu tinggi menyebabkan baterai cepat menurun atau membuat iPhone Anda mati dengan tiba-tiba.

Hindari penggunaan iPhone di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama. Jangan meletakkan iPhone di dasbor mobil yang sering terkena sinar matahari dalam jangka waktu lama.

Isi Baterai Saat Angka 20%

Jika ingin menjaga kondisi baterai iPhone Anda bisa melakukan pengisian ulang saat angka 20%. Disarankan saat mengisi daya iPhone maksimal 80%, jangan sampai lebih. Saat melakukan pengisian disarankan untuk melepas softcase untuk mengurangi panas ke perangkat. Anda bisa memasangnya kembali jika pengisian selesai.

Hindari Dari Air

Meskipun iPhone dibekali dengan fitur tahan air, sebaiknya Anda menghindari smartphone dari tempat yang berair untuk mengurangi kerusakan. Hal ini dikarenakan Apple tidak menerima garansi ponsel rusak yang disebabkan oleh air. Bahkan semakin lama smartphone digunakan maka pelindung tahan air akan berkurang kemampuannya.

Anda bisa mengikuti tips merawat iPhone tersebut jika ingin smartphone Anda tidak mudah rusak. Pastikan Anda tidak melakukan hal yang dilarang.